Mengenal Sistem Kerja Rem ABS pada Mobil
Fitur canggih yang bisa menambah keamanan dan kenyamanan pengendara dan juga penumpang tetap ditingkatkan pabrikan otomotif sebagai energi tarik bagi konsumen. Salah satu yang banyak digunakan saat ini ialah sistem rem ABS (Anti-lock braking System). LudoQQ Poker Galaxy
Sebagai fitur keselamatan, ABS punyai faedah mempertahankan traksi ban terhadap jalur saat pengemudi melaksanakan pengereman. Selain itu, fitur ini terhitung menahan roda kendaraan terkunci, sehingga laju mobil tetap bisa dikendalikan.
Saat melaksanakan pengereman mendadak di kecepatan tinggi atau hujan, rem ABS bisa terlalu membantu. Sistem anti-lock braking bakal menolong didalam melaksanakan pengereman mendadak, dan menolong didalam mengendalikan mobil kalau pengemudi melaksanakan pengereman mendadak.
Berikut langkah kerja rem ABS seperti dilansir Garda Oto:
Sensor Kecepatan
Sensor kecepatan terhadap pengereman ABS bermanfaat untuk membaca kecepatan putaran roda mobil selama berkendara.
Katup Pengereman
Pada jalur minyak rem terkandung sebuah katup pengereman yang dikendalikan oleh kontroler ABS. Setidaknya ada 3 katup Rem di ABS, katup pertama ialah katup yang tidak tertutup, atau didalam kondisi terbuka penuh sehingga bisa meneruskan minyak rem tanpa halangan secara langsung.
Katup ke dua merupakan kebalikan berasal dari katup pertama. Di sini, katup bakal membatasi sistem perpindahan minyak rem, sehingga saat pengemudi menghimpit rem mobil, tekanan tidak bakal diteruskan menuju rem oleh sistem ABS.
Katup ketiga hampir sama bersama katup kedua, katup ketiga bakal membatasi lebih dari satu minyak rem saat dialirkan menuju rem, sehingga tekanan yang diberikan berkurang menjadi setengahnya biarpun pengemudi menghimpit rem penuh.
Pompa Rem ABS
Rem terhitung punyai sebuah pompa yang bermanfaat mengembalikan tekanan terhadap jalur pengereman yang dilepas oleh katup ke rem.
Controller
Controller memainkan manfaat penting sebagai pengendali katup dan terhitung produksi information berasal dari sensor kecepatan yang ada di seluruh anggota roda kendaraan.
Hal ini dikerjakan untuk menahan terjadinya penguncian terhadap ban roda saat melaksanakan rem mendadak gara-gara controller bakal mengirimkan information yang didapatkan dan memerintahkan katup untuk membatasi tekanan.
Setelah itu, saat roda berputar kembali, maka sensor kecepatan bakal memerintahkan katup pertama melaksanakan tugasnya sehingga tekanan minyak rem bakal berubah ke rem.