Jangan Ucapkan 6 Hal Ini ke Pramugari
Padahal, terlepas dari keramah-tamahan serta tugas mereka menyajikan makanan, pramugari punya tanggung jawab beda yang lebih besar.
Belum lagi, pramugari mesti senantiasa meyakinkan ketenteraman dan kenyamanan tiap penumpang yang ada.
Tak heran, di balik senyum mereka, semua pramugari dapat merasa kesal pada penumpang yang melakukan seenaknya atau hendak diperlakukan spesial.
Berikut 6 urusan yang usahakan tidak dibacakan penumpang pesawat pada pramugari lantaran dirasakan kurang sopan.
1. Ngotot andai tas yang diangkut muat dimasukkan kabin
Para pramugari seringkali memang akan menolong penumpang untuk membereskan dan memasukkan dagangan bawaan mereka ke kompartemen atas kepala.Meski begitu, urusan ini tidak berlaku untuk penumpang yang membawa tas terlampau besar dan ngotot hendak tas tersebut masuk ke dalam kompartemen dengan dalil "muat di penerbangan sebelumnya".
Penumpang yang membawa tas terlampau besar dan memaksa pramugari guna memasukkannya ke kompartemen atas kepala akan dirasakan menyebalkan sebab membuang-buang masa-masa sebelum penerbangan.
2. Minta tolong merawat bayi
Tidak terdapat yang salah dengan membawa bayi bepergian dengan memakai pesawat.Meski begitu, ingatlah andai pramugari sama sekali tidak diajar untuk menjadi pengasuh bayi atau babysitters.
Meminta pramugari untuk menolong mengasuh anak yang rewel ketika penerbangan jelas akan dirasakan tidak sopan.
3. "Kau mesti tersenyum!"
Selama ini, menjadi pramugari berarti identik dengan bersikap ramah dan murah senyum saat menemani penumpang.Terutama ketika menyajikan makanan dan minuman, tidak sedikit penumpang pasti akan bercita-cita pramugari tersenyum pada mereka.
Meski begitu, tidak boleh sekali-kali mengingatkan pramugari guna terus tersenyum, ya. Hal ini juga dapat membuat mereka merasa kesal.
4. "Nama yang lucu..."
Name tag adalahsalah satu urusan yang mesti ada di baju seorang pramugari.Namun, memahami nama pramugari yang terkaitbukan berarti penumpang kemudian berhak untuk mengejek nama tersebut.
Siapa juga nama sang pramugari, pastikan kita sebagai penumpang bersikap sopan terhadapnya.
5. Minta bantu dipijat
Seperti sudah dilafalkan sebelumnya, pramugari bukanlah sekadar pelayan yang dapat disuruh-suruh oleh penumpang pesawat.Berdasarkan keterangan dari salah seorang pramugari, terdapat seorang CEO yang duduk di ruang belajar kesatu dan meminta guna dipijat setelah berlalu makan.
Hal ini pasti akan menciptakan pramugari merasa direndahkan dan diremehkan oleh penumpang.
6. Merayu pramugari
Yang terakhir, pramugari bakal merasa kesal dengan penumpang yang sengaja membujuk atau bahkan bertanya apakah mereka punya masa-masa luang selepas penerbangan.Bukan hanya tidak sopan, urusan ini juga dapat dianggap tidak beretika.
Ingat bahwa pramugari terdapat di pesawat guna bekerja, bukan guna melayani masing-masing permintaan penumpang.